Jangan Lupakan Promo dan Iklan

3. Jangan Lupakan Promo dan Iklan

Untuk menarik konsumen jangan pernah lupakan untuk memberikan promo pada produk yang dijual. Semakin banyak promo yang diberikan, konsumen akan semakin tertarik pada produk anda dibandingkan dengan produk toko lain. Promo yang diberikan pun tidak perlu terlalu heboh atau berlebihan. Cukup berikan diskon bulanan atau gratis voucher untuk setiap pembelian produk. Konsumen atau pembeli biasanya akan membandingkan beberapa toko dan menentukan pilihannya hanya dengan promo yang diberikan.

Selain promo, Iklan adalah salah satu faktor penting yang menentukan penjualan produk. Apabila produk anda sering terlihat, akan ada kemungkinan untuk melakukan pembelian. Sekarang anda tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya mahal hanya untuk memasang iklan. Anda dapat memanfaatkan fitur yang tersedia didalam marketplace tempat anda menjual produk atau menggunakan content media social.

Media sosial menunjukkan sisi positif bagi seller untuk menjajakan barang dagangannya. Terbukti dengan banyak iklan yang wara-wiri terlihat di Instagram, Twitter, TikTok, Facebook, dan sosial media lain. Dalam menggunakan media sosial, tingkat ke-kreatifan seorang seller di uji. Bagaimana seller membuat sebuah content dari produk tersebut dan memiliki keunikan dibandingkan produk lain. Hal tersebut adalah kunci untuk menaikkan engagement content. Semakin tinggi tingkat engagement content tersebut, kita dapat memastikan banyak orang yang melihat content yang dibuat.

Namun jangan terpaku hanya dengan membuat foto dan video saja, anda dapat terjebak. Gunakan visualisasi yang menarik dari produk, sehingga content yang anda buat bervariasi tanpa meninggalkan kesan yang membosankan. Gunakan juga deskripsi yang menarik, tak perlu sesuai dengan kaidah ejaan tapi gunakan intonasi yang natural dan komunikatif. Semakin natural dan komunikatif penjual atau seller, anda dapat menyentuh sisi emosianal konsumen atau pembeli.